Terbaru

Kerja Larut Malam, Suara Bising Proyek RSUD Gusit Sangat Ganggu Pasien

Proyek gedung RSUD Gusit |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Suara alat berat yang digunakan para pekerja di Proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli milik Pemerintah Kabupaten Nias sangat mengganggu pasien yang sedang rawat inap di Rumah Sakit tersebut.

Pasalnya, para pekerja terus melakukan aktivitas hingga larut malam bahkan sampai dini hari.

Sepeti yang terjadi, Kamis (04/01/2018) malam. Puluhan pekerja di Proyek Pemkab Nias itu terus melakukan pekerjaan menggunakan alat berat dan mesin hingga dini hari.

Salah seorang keluarga pasien di salah satu ruangan rawat inap di RSUD Gunungsitoli mengaku sangat terganggu akan suara mesin dan alat berat yang terus menimbulkan suara bising hingga terdengar di ruang perawatan Rumah Sakit tersebut.

"Sangat terganggu sekali. Saya saja yang hanya menjaga anak saya yang sedang di rawat terganggu sekali. Apalagi pasien pasti sangat terganggu akan suara bising di Proyek itu," kata Hadirat ST Gea yang sedang menunggui anaknya yang dirawat di Rumah Sakit itu, Kamis (04/01/2018).

Ia mengatakan mestinya pimpinan proyek pada pembangunan RSUD itu tidak harus mempekerjakan para tukang hingga larut malam bahkan sampai dini hari.

"Harusnya pimpinan proyek itu punya rasa kemanusiaan, dengan suara bising yang timbul di Proyek itu, pasien bukan malah tambah sembuh tetapi bahkan akan bertambah penyakitnya," ujar Hadirat yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli itu kesal.

Sementara itu, Pihak Pemkab Nias dan Manajemen RSUD Gunungsitoli tidak bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. PPK pada Proyek itu sedang tidak berada di kantornya saat wartanias.com berusaha melakukan konfirmasi.


Hingga berita ini tayang, wartanias.com masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak RSUD dan Pemerintah Kabupaten Nias. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara