Terbaru

GEMA Nias Harapkan Perhatian Pemerintah dalam Menunjang Kegiatan Mereka

Gema Nias di Kantor Walikota Gunungsitoli
|FOTO: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Ketua umum Generasi Muda (GEMA) Nias, Iman Jaya Berkat Harefa mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Se-Kepulan Nias dalam menunjang kegiatan GEMA Nias.

Harapan tersebut disampaikannya saat menyampaikan laporan sekaligus kata sambutan pada acara Spektrum Ke-5 Generasi Muda Nias yang digelar di Aula Pertemuan Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Jum'at (9/2/2018) sore.

Selain itu, dia juga meyakini bahwa Pemerintah Daerah Se-Kepulauan Nias akan sangat mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)  masyarakatnya. Dan hal itu sesuai dengan visi misi Gema Nias yaitu melahirkan generasi yang berkualitas dan berkarakter.

Dijelaskanya bahwa GEMA Nias melaksanakan kegiatan tiap tahun berturut-turut dikepulauan Nias.

"Kita telah menggelar beberapa kegiatan ini tiap tahun dan yang kita laksanakan hari ini merupakan kegiatan tahun kelima dan merupakan puncak spektrum ke-5 Generasi Muda (Gema) Nias Se-Kepulauan Nias," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Iman Jaya memaparkan beberapa jenis  kegiatan yang telah digelar oleh Gema Nias ditingkat pelajar SD hingga SMA sederajat Se-Kepulauan Nias.

"Adapun kegiatan yang telah kita laksanakan sejak tanggal 29 Januari hingga 9 Februari tahun 2018 ini diantaranya, Dialog interaktif bersama siswa-siswi kelas tiga, Olimpiade tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, Try Out atau simulasi masuk perguruan tinggi Negeri tingkat SMA/SMK sederajat, lomba cepat tepat (LCT) yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Lomba Story Telling serta lomba promosi Pariwisata Nias dan didukung langsung oleh ketua DPP HIMNI," terangnya. 

Sementara dalam arahan dan bimbingan sekaligus penutupan kegiatan spektrum ke-5 Generasi Muda (Gema) Nias, oleh Walikota Gunungsitoli melalui asisten I, Kurnia zebua mengatakan akan selalu mendukung kegitan dimaksud.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli selalu mendukung serta mengapresiasi kegiatan Gema Nias karena tujuannya sama dengan visi misi pemerintah kota Gunungsitoli yakni mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing," terang Kurnia.


Dari pantauan Wartanias.com, kegiatan puncak Spektrum ke-5 itu di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Pengurus Dewan pembina GEMA Nias, Dewan Pertimbangan Gema Nias, BPH Gema Nias, Bapak ibu Guru pendamping serta siswa-siswi peserta kegiatan Gema Nias itu.  (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara