Terbaru

Kadis Perikanan Berharap Pabrik Es di Nias Utara Dikelola Pihak Desa Sawo

Pabrik es di nisut |Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua mengajak pihak desa Sawö menyurati Pemerintah Daerah untuk mengelola pabrik es melalui koperasi desa.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartanias.com melalui sambungan telepon seluler kemarin.

"Kami sudah bertemu dengan Kepala Desa Sawö, dan mereka sangat merespon untuk memanfaatkan pabrik es itu, dan akan mereka kelola nanti melalui koperasi desa. Saya juga sudah ajak mereka segera menyurati Pemerintah Daerah."jelas Sabar Jaya.

Sementara Kapala Dinas Perikanan   Sabar Jaya juga sempat mengatakan kepada wartanias.com agar Pabrik Es tersebut tidak di sorot media karena telah lama termakan usia itu.

"Jangan disoroti itu, karena butuh proses itu semua," inginnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Jurnalis Hukum (LSM-AJH) Kepulauan Nias, Yason Harefa tidak sependapat jika Pabrik es di Kecamatan Sawö itu dikelola oleh Pihak Swasta ataupun dialihkan kepihak desa. Selasa (06/02/2018).

"Inilah perencanaan yang sudah salah, kenapa direncanakan pembangunan pabrik es itu kalau tidak bisa dioperasikan?, sudah hampir 8 tahun telah berlalu uang Negara telah disia-siakan pada Pembangunan itu, masa solusinya diserahkan kepihak swasta atau kepihak desa sementara pabrik es tersebut aset Pemerintah Daerah, sepertinya Nias Utara ini kekurangan Sumber Daya Manusia saja," ucap Yason kecewa, saat bertemu di lotu. 

Hingga berita ini turun, Kepala Dinas Perikanan yang ditemui berkali-kali untuk dikonfirmasi langsung di kantornya tetap berdalih sibuk, dan seorang pemuda mengatakan kalau kadisnya belum masuk sejak kemarin, sementara Mobil Dinas BB 8112Q yang diduga kendaraan dinas Kadis tampak parkir dihalaman Kantor Perikanan, Selasa (06/02/2018).

"Pak Kadis belum masuk sejak kemarin bang,"ucap seorang pemuda di dikantor Dinas Perikanan. (Haogô zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara