Terbaru

Rumah Potong Hewan di Hilihao akan dialih fungsikan jadi Puskesmas

Rumah Potong Hewan dan Unggas di Hilihao
|Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Rumah Potong Hewan dan Unggas (RPHU) yang ada di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli akan di alih fungsikan menjadi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"RPHU yang ada di Hilihao akan dialih fungsikan menjadi Puskesmas untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di sekitar lingkungan itu," tutur Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhömi Zaro Zebua saat menggelar konferensi pers pemerintah Kota Gunungsitoli di Aula Kaliki Beach Gunungsitoli, Rabu (7/2/2018).

Dikatakannya bahwa pengalihan fungsi bangunan itu terjadi karena bangunan tersebut dianggap tidak tepat sasaran. Sedangkan pemerintah Kota Gunungsitoli telah berprinsip memprioritaskan agar setiap pembangunan haruslah tepat sasaran agar tidak sia-sia. 

"Pengalihan RPHU itu tidak lah tepat sasaran, namun kita akan alih fungsikan menjadi Puskesmas dan akan kita terapkan melalui PAPBD Kota Gunungsitoli tahun 2018 ini," terang Walikota. 

Selanjutnya, Walikota menjelaskan bahwa RPHU yang permanen nantinya akan dialihkan ditempat yang lain. 

"Maka seterusnya RPHU ini rencana akan kita alihkan pembangunannya di Pasar Nou Gunungsitoli sebagai pusat pemotongan hewan dan unggas," tuturnya. 

Pada kesempatan itu juga, Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Konferensi Pers tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan informasi seputar hasil pencapaian Pembangunan Kota Gunungsitoli tahun 2017 serta perencanaan kebijakan pembangunan tahun 2018.  (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara