Terbaru

Hari Pertama Tanding, Atlet Karate Usia Dini Dari Nias Raih 3 Medali Emas

Claudya saat bertanding |Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Kabar gembira kali ini datang dari Atlet Karate asal Pulau Nias. Hari pertama bertanding di ajang Karate Se Sumatera Utara tingkat Usia Dini, para Atlet dari Pulau Nias sudah meraih 3 Medali Emas.

Selain medali emas, atlet dari Nias juga meraih 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu. 

Peraih dua medali Emas sekaligus pada hari pertama bertanding tersebut adalah Claudya Permata Zebua (9) asal Desa Gada,Kota Gunungsitoli. Claudya adalah siswa kelas 5 SDN Gada. 

"Claudya meraih 2 Medali Emas  yaitu kategori Kata Usia Dini putri dan kategori Kumite atau fight di kelas -25 kg Usia Dini Putri," ujar Fran Emanuel Butar-Butar, Pelatih Karate Dojo Polres Nias Club para atlet Karate dari Pulau Nias dilatih, Rabu (15/03/2018).

Saat di kategori kata di babak final Claudya mengalahkan atlet dari Tebing tinggi dan kategori Kumite di babak final Claudya mengalahkan atlet dari Kota Padangsidempuan, Kota tempat Pelatihnya dibesarkan.

"Kemudian atlet kita Riski Emanuel Mendrofa berumur 11 tahun dari Botombawo, Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias juga meraih Medali Emas," katanya.

Riski sendiri saat ini duduk di kelas VI SD di SD Impres Lolouwa, Riski Emanuel Mendrofa Meraih 1 Medali Emas di kategori Kumite/ fight di kelas -35 kg Prapemula Putra, Riski saat babak final berhasil mengalahkan atlet dari Kabupaten Dairi.

Selain itu, Atlet atas nama Gideon Zendrato juga meraih medali perak di kelas kategori + 35 kg prapemula putra. Atlet ini berasal dan tinggal di Kota Gunungsitoli dan bersekolah di SD impres Gunungsitoli kelas V SD.

Atlet lainya yang meraih Medali adalah Etika Lase. Ia meraih medali Perunggu di kategori kumite kelas -40 kg pemula putri. Etika tinggal di Desa Mudik Gunungsitoli dan bersekolah di SMP Negeri 1 Gunungsitoli.

"Ini baru hari pertama bang. Besok Atlet kita yang lain masih bertanding. Kami mohon dukungan do'a dari seluruh masyarakat Pulau Nias agar para atlet ini pulang ke Nias dengan sukses," ujar Fran. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara