Terbaru

Bercanda dengan Pedagang, Dekat dengan Pembeli, Itulah Sihar

Sihar dengan pedagang |Foto: istimewa
MEDAN - Di sela sela kunjungan Sihar Sitorus di Pasar Timah Kecamatan Medan Kota, sejumlah pedagang dan pembeli menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut nomor urut dua tersebut, Selasa (17/4/2018).


Bukan hanya foto bersama, pedagang juga memperkenalkan sejumlah dagangan yang mereka jajakan ke pembeli pada Sihar. Mulai dari makanan ringan, sembako, obat-obatan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Para pedagang sangat senang melihat wakil Djarot Saiful Hidayat tersebut datang menyapa. Penampilan sederhana dan bermasyarakat menjadi alasan warga untuk tidak sungkan bercanda dan berbagi cerita. 


"Tadi Pak Sihar memakan roti kacang jualan saya. Bapak itu senang memakannya. Sambil senyum dia membeli beberapa roti kacang tersebut," kata salah seorang Pedagang, Susy (39).


Susi mengatakan, bukan hanya kepada pedagang Sihar membangun komunikasi yang sangat ramah, kepada pembeli yang singgah juga dia sangat dekat. Sihar beberapa kali bertanya kepada pembeli barang apa yang dibelanjakan. Sehingga terlihat dekat dan tidak ada batas. 


Apin (58) juga mengatakan hal yang sama. Pedagang santan tersebut menilai Sihar sebagai orang yang sangat sederhana. Karena Sihar sangat bersahaja dengan menyapa dan disapa warga tanpa batas. Sehingga datang bukan hanya sekadar pencitraan. Tetapi juga membangun kekeluargaan dalam kebersamaan.


Apin juga memperlihatkan alat pemeras parutan kelapa senderhana yang diciptakannya. Alat itu berupa batang besi yang dinaikkan ke atas dengan alat bantu dongkrak untuk memeras parutan kelapa dan menghasilkan santan. Bukan hanya melihat, Apin juga memberikan alat tersebut untuk dicoba digunakan oleh Sihar. "Kalau seperti ini kasihan banget santannya ditekan sampai habis," canda Sihar saat mencoba alat tersebut.


Sementara itu, Sihar mengatakan bahwa di pasar tradisional banyak hal yang menarik. Mulai dari melihat dan memahami apa yang dibutuhkan warga serta memahami apa yang menjadi kendala mereka. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara