Terbaru

Pemkab Nisel Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibra

Bupati Nisel saat memantau tahapam seleksi
|Foto : Diskominfo Nisel
Nias Selatan - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mulai menyeleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia Tahun 2018, bertempat di Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga jalan Arah Lagundri Km. 7 Telukdalam,Rabu (11/4/18).

Seleksi yang diiukuti sebanyak 173 orang tersebut berasal dari 115 sekolah yang ada di Nias Selatan. Setiap peserta seleksi akan menjalani 7 (tujuh) tahapan materi seleksi antara lain Tes Kesehatan, Wawancara, Psikotes, Pengetahuan Umum, Kesamaptaan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Parade.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha saat membuka pelaksanaan seleksi menyampaikan kepada peserta agar menjaga kesehatan tubuh. Serta berharap kepada Panitia agar melakukan seleksi dengan objektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Bagi peserta yang mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya diharap agar terus dilakukan pembinaan supaya pesertanya mampu mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Iradat Fau  jua berharap pelaksanaan seleksi dapat berjalan dengan baik, transparan dan terhindar dari berbagai interfensi dan konflik kepentingan tertentu. 

"Diharapkan juga, para peserta seleksi dapat terpilih putera dan puteri Nias Selatan menjadi Paskibraka ditingkat Provinsi Sumatera Utara dan ditingkat Nasional," ujarnya. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara