Terbaru

Sekda Nias Utara Yang Baru Dilantik Diduga Berijazah Palsu

Raradodo Waruwu bersama Bupati Nisut
|Foto: istimewa

Nias Utara,- Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Raradodo waruwu yang baru dilantik kemarin di aula Kantor Bupati Nias Utara menjadi bahan pembicaraan di tengah-tengah masyarakat di Nias Utara karena diduga berijazah S1 Palsu.

Dikutip dari onlinesumut.com (05/04/2018), Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara mengaku telah melakukan Klarifikasi tentang Ijazah yang di sandang Raradodo waruwu di tingkat provinsi.

Disinggung ke Bupati persoalan Keabsahan ijazah strata satu (S1) yang digunakan oleh Raradodo Waruwu, menyusul beredarnya rumor bahwa gelar Sarjana Hukum yang disandangnya terindikasi ilegal, Bupati mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan klarifikasi ke instansi terkait dan ijazah yang bersangkutan sah.

“Kita sudah melakukan klarifikasi mulai dari provinsi dan sebagainya. Intinya sudah sah,”jelas Ingati singkat.

Katanya, pengangkatan penjabat sekda Nias Utara adalah untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris daerah sesuai peraturan pemerintah.

“Ada mekanisme baru yang harus dijalankan untuk memberikan sebuah kepastian dalam memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” ungkapnya. (HaogĂ´ zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara