Terbaru

Pertemuan Koordinasi Pengembangan UKS/M Di Seluruh Kecamatan se Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan anak usia sekolah pada setiap jalur, jenis & jenjang pendidikan.

UKS/M bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis. 

Kegiatan pokok UKS/M dilaksanakan melalui TRIAS UKS yakni Pendidikan kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sekolah sehat dan dalam pelaksanaannya membutuhkan koordinasi lintas sektor.

Oleh karena itu,Dinas Kesehatan telah melaksanakan kegiatan Pertemuan Koordinasi Pengembangan UKS/M di Lingkup wilayah Se-Kecamatan Kota Gunungsitoli T.A 2023 dari tanggal 12-19 Juni 2023 yang dihadiri oleh Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Camat Se-Kota Gunungsitoli, Kepala Satuan Pendidikan/Madrasah Se-Kecamatan Kota Gunungsitoli, Kepala UPTD Puskesmas Lingkup Kota Gunungsitoli, Pejabat Struktural dan Tim Dinas Kesehatan. 

Dengan terlaksananya kegiatan ini maka diharapkan bisa terbentuk UKS/M di seluruh jenjang pendidikan, tersedianya perencanaan pelaksanaan kegiatan UKS/M, terbentuknya Tim Pembina UKS/M di tingkat kecamatan, terlaksananya penilaian stratifikasi UKS/M, adanya model sekolah sehat, serta terlaksananya koordinasi yang baik di seluruh jenjang Tim pembina UKS/M ,pelaksana UKS/M dan lintas sektor terkait dan terlapornya  pelaksanaan kegiatan UKS/M secara rutin setiap bulannya ke puskesmas. (Red/rls)

Iklan

Loading...
 border=