Terbaru

Wali Kota Lakhomizaro Sambut baik Pendirian Klinik Pratama Doctorshare di Gunungsitoli


Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik atas berdirinya Klinik Pratama Rawat Inap  Doctorshare Nias yang diprakarsai oleh Yayasan Dokter Peduli/ Doctorshare. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua saat menyampaikan sambutan pada acara Peresmian Klinik Pratama Rawat Inap dan Pembukaan Program Doctorshare di Kota Gunungsitoli, Senin (26/06/2023).

“Pemerintah Kota Gunungsitoli juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Perdami (Persatuan Dokter Mata  Indonesia) atas pelayanan operasi katarak yang berjumlah 140 orang serta kepada Pengurus Yayasan Doctorshare untuk komitmen pelayanan kaki pengkor dengan metode ponseti yang tanpa dipungut biaya sehingga anak-anak kita terhindar dari kecacatan dan dapat hidup serta tumbuh normal yang berjumlah 3 orang,”ujarnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini di Kota Gunungsitoli telah tersedia sarana kesehatan yaitu Rumah Sakit sebanyak 2 unit dan menyusul 1 unit Rumah Sakit yang sedang berproses pembangunannya di daerah Gunungsitoli Selatan. 

Puskesmas  sebanyak 8 unit yang tersebar di 6 Kecamatan, Klinik sebanyak 8 unit, Praktik Dokter Umum/Spesialis/Gigi sebanyak 20 unit serta Praktik Bidan dan Perawat sebanyak 24 unit.

“Kehadiran klinik ini (Klinik Pratama Doctorshare-red) sangat membantu kami dalam upaya Pemerintah Kota Gunungsitoli mewujudkan keluarga sehat menuju masyarakat Kota Gunungsitoli yang berdaya saing,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan terus berupaya mendukung organisasi masyarakat dalam kegiatan dan upaya kesehatan di Kota Gunungsitoli. (Red)


Iklan

Loading...
 border=