Terbaru

Pengacara Kondang Wardaniman Larosa Raih Gelar Doktor di Universitas Trisakti


Jakarta, – Pengacara Kondang Wardaniman Larosa menjalani sidang promosi doktor di Universitas Trisakti hari ini. Sidang digelar di Gedung Univeritas Trisakti, Menara Anugrah, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

Wardaniman resmi menyandang gelar Doktor Hukum setelah dinyatakan penguji sidang Dr. Endang Pandamsari, S.H., CN., M.H. dan sekaligus sebagai ketua Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

“Selamat telah mempertahankan disertasi dihadapan para Penguji dan telah lulus dengan nilai yang sangat memuaskan,”Sebut Endang

Dalam disertasinya Wardaniman Mengangkat tema “Eksistensi Penerapan Arbitrase Online Terhadap Penyelesaian Sengketa Bisnis (E-Commerce) di Indonesia.

 “Pada saat dunia dilanda Pandemic Covid-19, Proses beracara di arbitrase tidak berjalan efektif, sehingga saya memiliki pemikiran untuk dibentuk saja arbitrase secara online, khusus untuk para pelaku bisnis E-Commerce di Indonesia,”Ucapnya.

Disertasi Pengacara Kondang asal Pulau Nias ini di Uji oleh 6 Penguji dari berbagai Universitas Fakultas Hukum di Indonesia, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Prof. Dr. Bintan R. Saragih, S.H., M.H., Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Prof. Dr. Aloysius Uwiyono, S.H., M.H., Dosen Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara Dr. Gunawan Djajaputra, S.H., S.S., M.H., dan Penguji dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti Prof. Dr. Eriyantouw Wahid, S.H., M.H., Dr. Endang Pandamsari, S.H., CN., M.H. dan Dr. Rosdiana Saleh, S.H., M.H.

Ketua Tim Promotor Prof. Dr. Eriyantouw Wahid, S.H., M.H., menyebutkan bahwa seharusnya sidang pada hari ini dilakukan 2 tahun yang lalu, namun tertunda karna berbagai alasan. Dianya juga Mengucapkan Selamat dan berharap Disertasi ini bisa diterapkan diberbagai lini untuk kedepannya.

“Sengaja ditunda 2 Tahun alasannya supaya bisa ditemani sama anak dan istri dan harapan itu tercapai hari ini, langsung ditemani istri dr. Yonari Lase dan anak Fritz Kenneth Alexander Larosa, Terakhir saya ucapkan selamat, semoga gelar ini dapat diterapkan dalam masyarakat  berguna di dunia Pendidikan serta dilembaga Arbitrase yang ada di Indonesia," Sebutnya.

Sidang Terbuka ini di hadiri oleh para Lawyer dari Warda Larosa & Partners Law Firm (WLP Law Firm), WFA & Associate, FMP Law Firm, Alumni SMA Swasta Xaverius Gunungsitoli Tahun 2010 dan para undangan tamu lainnya.

Mantan Walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore turut berbangga dan berharap profesi yang diemban saat ini dapat menjadi berkat buat para pencari keadilan. 

”Kami ikut bangga atas pencapaian  gelar doktor yang didapat hari ini, Kami doakan Tuhan selalu memberikan inspirasi baru dengan gelar Doktor yang ada, dan semoga ilmu yang didapat bisa berguna dalam menjalankan profesinya khusus dalam membantu banyak orang untuk mendapatkan perlindungan hukum.”Ucap Jefri.

Senada dengan Mantan Walikota Kupang Ucapan selamat datang dari Anggota DPD Republik Indonesia Hilda Manafe berharap gelar yang didapat dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara. 

“Selamat atas gelar doktor yang sudah diraih. Semoga gelar dan ilmu yang diperoleh memberikan kebermanfaatan bagi diri sendiri, keluarga dan juga bangsa dan negara.”Pungkasnya.

Dari pantauan wartawan, berbagai ucapan selamat dan turut hadir Perwira Tinggi Kepolisian RI Seperti Prof. Dr. Irjen Pol (P) H. Anas Yusuf Dipl.Krim, S.I.K, S.H., M.H., M.M., Irjen Pol (P) Drs. Harwiyanto, S.H., M.M., M.Hum., Irjen Pol (P) Drs. Satria Firdaus Maseo, S.H.,M.H., dan Brigjen Pol. (P) Siswandi. 


Iklan

Loading...
 border=