Terbaru

BRI Gunungsitoli Meriahkan Hari Batik Nasional 2023


Gunungsitoli, - Dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional, BRI mewajibkan seluruh pekerjanya di seluruh Indonesia untuk memakai batik pada hari Senin, 2 Oktober 2023. 

Seperti terpantau di BRI Gunungsitoli, Senin (02/10/2023), seluruh Insan brilian Gunungsitoli dan supervisinya juga turut serta memeriahkannya. 

Branc Manager BRI Gunungsitoli, Dahlan Hariyadi kepada wartanias.com mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya perseroan untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan  seluruh pekerjanya terhadap batik.

“Batik merupakan karya seni, maka keunikannya yang tidak bisa distandarkan secara manufaktur, itu yang harus kita jaga, misalnya sentuhan seninya, handmade, itu yang mesti dijaga maka nilai tambah ada di situ,” tutur Dahlan.


"Pembinaan yang perlu dilakukan adalah untuk menjaga sifat orisinalnya yang non-pabrikan dan tampilan lebih menarik, dan bisa mengakses pasar internasional dan hal itu kita (BRI_red) fasilitasi transaksinya," ujarnya.

"Layaknya Batik Parang, jadilah pribadi yang konsisten, pantang menyerah, serta selalu menjaga hubungan dengan pencipta dan sesama. Mari kita lestarikan batik sebagai ciri khas budaya bangsa Indonesia," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=