Terbaru

Keluarga Tidak Mampu Di Nias Ini Dapat Listrik Gratis Dari PLN Nias


Nias,- Setelah sekian lama tidak berlistrik di rumah Aslina Laoli, warga Desa Hiligodu Tanose'o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, akibat ketidak mampuan keluarganya membayar, kini Aslina dan adiknya dapat kembali menikmati terangnya cahaya lampu dari PLN Nias.

Dukutip dari radarindonesianews.com, selama ini, Aslina yang sehari-harinya menghabiskan waktu diatas kursi roda dan adiknya yang masih sekolah hanya berharap dari belas kasih sanak saudara serta tetangga. Keduanya merupakan anak yatim-piatu yang terus berjuang untuk melanjutkan hidup.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Hiligodu Tanose'o, Marinus Mendrofa, Rabu (29/11/2023), sesaat setelah pemasangan meteran di rumah Aslina oleh petugas PLN.

"Berbagai cara telah kita lakukan untuk membantu Aslina Laoli dan adiknya ini. Baik itu melalui Pemerintah Kecamatan Hiliduho, mencari donatur dan begitu juga dengan kita (Pemerintah Desa Holigodu Tanose'o-red)," jelas Marinus.

"Atas bantuan yang telah diberikan pihak PLN UP3 Nias, kami sangat menyambut baik dan berterima kasih. Dengan ini Aslina dan adiknya bisa merasakan sukacita di Natal dan tahun baru tanpa kegelapan lagi," tambahnya.

Sementara itu, Camat Hiliduho, Elman Perwira Putra Nazara juga mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah membantu warga kurang mampu di Hiliduho untuk mendapatkan meteran.

"Puji syukur kita panjatkan, ini semua berkat dan hadiah terindah untuk Aslina serta adiknya. Kami juga mengucapkan terimakasih, ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Desa Hiligodu Tanose'o, PLN UP3 Nias maupun pihak lain yang telah menjadi saluran berkat bagi sesama," tutur Elman dengan tawa bahagia.

Orang nomor satu di Kantor Kecamatan Hiliduho itu juga menambahkan, ia berjanji akan membantu pengisian token listrik perdana untuk Aslina.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Kecamatan Hiliduho melalui inovasi monitoring terpadu pendampingan dan peduli kasih (MOTOR PENDAKI) telah turut serta memberikan dukungan berupa sembako kepada keluarga Aslina.

Dikesempatan terpisah, kepada awak media ini Manager PLN UP3 Nias, Revi Aldrian menjelaskan bahwa pihaknya ingin memberikan dampak kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan kehadiran PLN ditengah-tengah masyarakat, kita ingin berdampak bagi mereka yang kurang mampu, kita ingin membuktikan bahwa negara benar-benar hadir. Semoga dengan ini setidaknya sedikit membantu keluarga Aslina," imbuh Revi. (Red)


Iklan

Loading...
 border=