Terbaru

KPU Gusit Gandeng Media dan Pers Untuk Sosialisasikan Tahapan Pemilu

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Kardinal P. Mendrofa. 
Foto : Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Dalam rangka percepatan dan ke'efektifan penyebarluasan informasi tentang tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Ngobrol Pemilu (Ngopi) bersama media dan pers bertempat di Aula Kaliki Hotel, Selasa (26/12/23).

Dalam keterangannya, Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Kardinal P. Mendrofa mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai tidaklanjut PKPU nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

"Juga sebagai tidaklanjut dari surat edaran sekretaris jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2023 tentang optimalisasi pelaksanaan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 ini," papar Kardinal.

Selanjutnya, Kardinal menyampaikan bahwa media dan pers merupakan mitra yang berperan penting dalam proses penyebarluasan informasi tahapan dan jadwal Pemilu nantinya.

"Kerjasama dari teman-teman Media dan Pers berperan penting dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 ini. Informasi tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan umum perlu diketahui oleh masyarakat di seluruh pelosok negeri. Maka melalui media pemberitaanlah, informasi tersebut dapat efektif," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kardinal berharap agar seluruh pihak dapat bersinergi baik antara KPU, Bawaslu, TNI-POLRI, Media dan Pers bersama masyarakat dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024 ini.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan pemilihan umum akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari tahun 2024. Masyarakat akan memilih DPRD tingkat Kabupaten/kota, DPRD tingkat provinsi, DPR RI pusat, DPD RI serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. (Ferry Harefa). 

Iklan

Loading...
 border=