Terbaru

PLN ULP Teluk Dalam "Grebek Penyulang" Jaringan Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru


Nias Selatan,- Sebagai Blbentuk upaya pengamanan keandalan listrik jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 - 2024 di wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teluk Dalam, Sumatera Utara, PLN melakukan "Grebek Penyulang" atau pembersihan tanaman/pohon dari jaringan.

"Kegiatan grebek penyulang ini kita lakukan sebagai langkah preventif khususnya terhadap penyebab gangguan akibat tanaman yang tumbuh di sekitar jaringan listrik. Tujuannya agar keandalan listrik ke rumah atau tempat usaha pelanggan kita dapat tetap terjaga terkhusus dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 - 2024," ungkap Manager PLN ULP Teluk Dalam Fadli Umawi, Rabu (6/12/2023).

Fadli mengatakan, kegiatan gerebek penyulang difokuskan pada perabasan dahan, potong dan tebang pohon yang berjarak minimal 3 meter di sekitar jaringan listrik yang berpotensi besar menyebabkan gangguan pasokan listrik.

"Dari 29 November kemarin kita sudah mulai melakukan kegiatan ini di penyulang NS-03 dan NS-05 pangkal di sepanjang Kecamatan Luahagundre, Kecamatan Maniamolo dan Kecamatan Fanayama. Kita sisip tiang, mengganti tiang-tiang keropos, menebang pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik, memperbaiki HUTM rendah

dan perbaikan peralatan. Hari ini, Rabu, 06 Desember 2023 kita juga melakukan grebek mandiri penyulang GTD.02 seksi Lahusa - Bawolato," bebernya.

Sementara itu, dikesempatan terpisah Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias, Revi Aldrian mengajak masyarakat untuk dapat ikut serta berperan aktif melaporkan potensi gangguan jaringan listrik.

"Tidak hanya upaya pencegahan yang kami lakukan, kami pun mengharapkan partisipasi masyarakat untuk turut melaporkan potensi penyebab gangguan kelistrikan seperti pohon atau benda apapun lainnya yang mengenai jaringan kepada PLN melalui Kantor PLN terdekat maupun melalui aplikasi PLN Mobile," harap Revi. (Red)

Iklan

Loading...
 border=