Terbaru

Sambut Natal dan Tahun Baru, PLN UP3 Nias Gelar Apel Siaga di Gunungsitoli


Gunungsitolo,- Dalam menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT. PLN UP3 Nias menggelar Apel Siaga di ex. Pelindo I Gunungsitoli, Kamis (14/12/2023) pagi. Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh manager PT. PLN UP3 Nias, Revi Aldrian.

Apel siaga ini dilaksanakan karena pelanggan ataupun masyarakat banyak melakukan kegiatan keagamaan ataupun kegiatan keluarga baik di luar ruangan ataupun di dalam ruangan yang tentunya membutuhkan dukungan listrik yang terus menerus dapat dinikmati oleh pelanggan sehingga diharapkan acara dapat berlangsung khidmat dan lancar tanpa ada terganggu akibat padamnya listrik PLN. 

Dalam arahanya, Revi mengatakan bahwa pihaknya sebagai penyedia Listrik bertekad tetap menjaga pasokan listrik khususnya pada hari raya Natal dan tahun baru 2024.

"Kita sebagai penyedia Listrik PLN UP3 Nias bertekad dan terus semangat dalam mengawal menjaga pasokan listrik agar senantiasa tetap handal dan dirasakan baik oleh masyarakat sebagai pelanggan PLN," ujar Revi.

Untuk itu, pihaknya menggelar Apel Siaga untuk memastikan Personil/Petugas baik dari pegawai PLN dan Tenaga alih daya, memastikan peralatan sarana dan kendaraan pendukung pekerjaan untuk selalu siap, safety dalam menjalankan tugas baik dalam masa siaga ataupun dalam pekerjaan di luar masa siaga hari besar dan atau hari libur nasional lainnya. 

"Sehingga kita terbiasa bersiaga dalam bekerja secara profesional," imbuhnya.


Revi memaparkan bahwa kekuatan PLN UP3 Nias telah mensiagakan bebeapa diantaranya adalah :

✓ 3 Unit layanan : ULP Gunung Sitoli, Teluk Dalam dan Nias Barat 

14 Unit Gabungan Kantor Jaga dan Pos Jaga tersebar di wilayah Unit Layanan Pelanggan 

20 Orang Petugas Piket Pegawai  

154 Petugas Alih Daya Pelayanan Teknik 

3 Unit Gardu Trafo Bergerak (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli dan 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam) 

4 Unit Genset Kapasitas 72 kVA (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 1 Unit di Kantor ULP Nias Barat) 

2 Unit Genset Kapasitas 7000 W (Lokasi : Kantor ULP Gunungsitoli) 

2 Unit Genset Kapasitas 7500 W (Lokasi : Kantor ULP Teluk Dalam) 

2 Unit Genset Kapasitas 5000 W (Lokasi : Kantor ULP Nias Barat) 

1 Unit Mobil Crane 

6 Unit Mobil Layanan Teknik (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 2 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 2 Unit di Kantor ULP Nias Barat) 

13 Unit Sepeda Motor Layanan Teknik (Lokasi : 4 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 3 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 4 Unit di Kantor ULP Nias Barat) 

3 Unit UPS Kapasitas 6000 VA (Lokasi : 1 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 1 Unit di Kantor ULP Nias Barat) 

"Selanjutnya tak lupa juga diingatkan kepada seluruh Petugas Yantek agar tetap disiplin K3 karena nyawa lebih penting dari segalanya dan diharapkan pada periode yang berjalan dan selanjutnya, petugas dapat lebih awas dan peduli akan performa individu mereka dengan meningkatkan kedisiplin dan terus aktif mengembangkan kapabilitas individu," harapnya.

Ia juga berharap agar seluruh petugas PLN diberikan keselamatan, kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan rutinitas pekerjaan.

"Intinya, tugas kita menjaga kehandalan listrik,dan semoga apa yang kita rencanakan,kita siapkan hari ini berjalan tanpa halangan apapun," imbuh Revi mengakhiri amanatnya. (BG)

Iklan

Loading...
 border=