Terbaru

Ketua GP Ansor Nias 1 Hadiri Kongres ke-XVI dan Sematkan Rompi Adat Nias kepada Ketum


Nias,- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Nias 1 ikuti Kongres ke XVI yang dilaksanakan di KM. Kelud Perairan Pulau Jawa pada tanggal 2-3 Februari 2023. 

Kegiatan diawali dengan Pembukaan yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok yang dibuka langsung oleh Presiden RI dan dihadiri beberapa Jajaran Menteri Kabinet diantaranya Menteri Olahraga, Menteri Perhubungan dan Menteri Perdagangan, turut hadir juga KAPOLRI dan Panglima TNI, PJ. Gubernur DKI Jakarta, PJ. Gubernur Yogyakarta dan beberapa pejabat lainnya. 

Kegiatan Kongres dilanjutkan di Kapal KM. Kelud yang belayar menuju pelabuhan Semarang. 

Pada kegiatan dimaksud Ketua PC GP Ansor Nias 1 (Hendry Nuswanto Lase, SE) menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor atas seluruh program kerja Pimpinan Pusat yang sangat inovatif, menyentuh dan terukur, utamanya terkait Moderasi Beragama yang sangat  berdampak positif dalam menjaga keutuhan NKRI yang kaya akan keanekaragaman, suku agama dan budaya. 

Sebagai wujud apresiasi dimaksud Hendry menyerahkan dan menyematkan Rompi Adat Nias kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor (H. Yaqut Cholil Qaumas) yang juga sedang menjabat  Menteri Agama RI, sebagai lambang kepemimpinan yang kuat dan bersahaja dengan harapan GP Ansor akan semakin maju dan solid utamanya menjadi garda terdepan dalam menjalankan program Nahdlatul Ulama sebagaimana tema Kongres XVI GP Ansor "Peta Jalan NU Masa Depan". Menjaga NU berarti menjaga NKRI. 

Pada kegiatan Kongres dimaksud PC GP Ansor Nias 1 mengutus 3 orang untuk menjadi peserta kongres yakni sahabat Hendry Nuswanto Lase, SE (Ketua), Masdin Saputra, A.Md (Wakil Sekretaris), dan Zainal Ajmal Hia (Kasatkorcab Banser).

Iklan

Loading...
 border=