Terbaru

Peringati 11 Tahun Gempa Bumi, Pemkab Nias Adakan Pengobatan Gratis

Nias,- Untuk mengenang kembali terjadi Gempa Bumi yang berkekuatan 8,7 SR pada 28 Maret 2005 silam, Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bersama masyarakat diantaranya pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Somi Botogo'o, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Selasa (22/03/3016).

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu yang menghadiri rangkaian kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa tragedi gempa bumi dan tsunami yang melanda aceh dan sekitarnya pada tahun 2004 serta gempa bumi yang terjadi di kepulauan nias pada tanggal 28 maret 2005 beberapa tahun yang lalu telah mendorong perhatian serius Pemerintah Kabupaten Nias untuk mengingat kembali peristiwa tragedi kemanusiaan yang menelan korban, harta benda dan membuat penderitaan jiwa raga bahkan menimbulkan korban jiwa.

Arosokhi juga menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rangkaian kegiatan itu adalah untuk mewujudkan rasa kepedulian pemerintah kepada seluruh warga masyarakat, sekaligus meringankan beban penderitaan yang ada selama ini selain merefleksikan ingatan sebagaimana peristiwa yang telah terjadi dimasa lalu, yang sama-sama dirasakan. Karena bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, yang bisa merusak berbagai fasilitas umum, menghilangkan nyawa dan akhirnya dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat.

"Oleh sebab itu kepada kita semua saya harapkan kiranya tetap waspada dan mengupayakan berbagai kegiatan untuk mengurangi risiko bencana melalui pencegahan dan kesiapsiagaan bencana. sehingga melalui pelaksanaan kegiatan ini menjadikan masyarakat kabupaten nias  tangguh menghadapi bencana," Ujarnya.

Selain Acara pengobatan gratis, panitia juga menggelar berbagai acara lainnya diantaranya Sosialisasi tentang pencegahan, mitigasi dan penanggulangan bencana dan pemutaran film dokumenter. (MM)

Iklan

Loading...
 border=