Terbaru

Yasonna Laoly Kukuhkan Gabungan Pengusaha Nias Indonesia di Jakarta

Pengukuhan Gapnindo di Jakarta |Foto: FB
Jakarta,- Pengurus Wadah Pengusaha dari Kepulauan Nias yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Nias Indonesia (Gapnindo) tahun 2017-2021 dikukuhkan oleh Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yasona Laoly di Astol Hotel & Residence, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (03/05/2017).

Iklim dunia usaha di Indonesia yang dirasakan terus berkembang dan menghadapi berbagai tantangan,  serta untuk semakin solid menghadapi ketatnya persaingan, para pengusaha asal Kepulauan Nias kompak membentuk wadah Gabungan Pengusaha Nias Indonesia itu.

“Saya menyambut baik kehadiran Gapnindo. Saya berharap dari Gapnindo akan lahir entreprenuer-entreprenuer handal yang berintegritas untuk membangun Indonesia dan secara khusus membangun Kepulauan Nias,”ujar Yasonna dalam sambutannya. 

Ketua Umum Gapnindo, Ir Mardin Zendrato mengatakan, Gapnindo menjadi satu-satunya organisasi pengusaha asal Kepulauan Nias yang digagas oleh Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI).

“Gapnindo mempunyai visi meningkatkan profesionalitas pengusaha Nias dalam menghadapi tantangan global yang sekarang sudah dimulai dengan berlakunya masyarakat ekonomi asean atau MEA,”ujar Mardin. 

Misi Gapnindo, terang Mardin, yakni, membangun kepercayaan diri pengusaha Nias dalam memasuki pasar bebas dan menciptakan lapangan kerja.

“Setelah dikukuhkan hari ini, maka mulai hari ini kita harus berbuat dan bekerja untuk Kepulauan Nias. Sesuai tagline, AINE, Bersama Kita Maju,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pengurus Gapnindo juga melaunching website resmi www.gapnindo.com yang berisi tentang profile pengusaha, informasi tender, regulasi dan artikel seputar dunia usaha.

Bagi para pengusaha asal Kepulauan Nias yang ingin bergabung dalam wadah itu bisa mendaftarkan diri sebagai anggota Gapnindo secara online.

Hadir dalam acara pengukuhan itu, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Prof. Suahasil Nazara, Ph.D, Mayjen TNI (Purn) Christian Zebua, Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, perwakilan KADIN, Kepala daerah, dan pengusaha asal Nias dari berbagai daerah di Indonesia. (Budi Gea/ Rilis)

Iklan

Loading...
 border=