Terbaru

Desa Sinarikhi Laksanakan Peringatan Hari Anak Nasional

Peserta saat lomba maena | Foto : MM
Nias - Desa Sinarikhi Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias melaksanakan perigatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke 35 bertempat di Halaman SDN No. 071018 Sinarikhi, Minggu (06/08/2017).

Pembina Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Kabupaten Nias,  Notarius Mendrofa mengatakan bahwa kehadiran TRC PA di wilayah Kabupaten Nias, adalah merupakan sarana bagi masyarakat yang bersifat independen guna mendorong semua pihak untuk berperan serta dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan kepedulian dan perlindungan terhadap anak, yang diharapkan efektif dan tepat sasaran.

"TRC PA Kabupaten Nias siap menjalin kemitraan untuk bekerjasama dengan seluruh instansi terkait untuk menyatukan tekad, dalam memutus mata rantai kekerasan terhadap anak, khususnya Kabupaten Nias karena anak adalah generasi penerus bangsa,"ucap Anggota DPRD Kabupaten Nias dari Fraksi PKP Indonesia itu.

Menanggapi hal tersebut, saat menyampaikan sambutan Sekretaris Camat Hiliduho, Elman Perwira Putra Nazara menyatakan siap untuk bekerjasama menjalin kemitraan dengan TRC PA Kabupaten Nias dengan satu harapan, seluruh anak-anak khususnya, Hiliduho dapat menikmati haknya sebagai anak.

Kepala Desa Sinarikhi, Firaman Mendrofa, dalam sambutannya menghimbau seluruh warga desa agar dalam mendidik anak, tidak lagi menggunakan kekerasan, orang tua kiranya dapat memenuhi 10 hak anak.

Pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional ke-35 Tahun 2017 tersebut merupakan kerjasama antara Forum Komunikasi Guru-guru Sekolah Minggu (FKGSM) bersama Pemerintah Desa Sinarikhi yang difasilitasi  Wahana Visi Indonesia (WVI) dan TRC PA Korda Kabupaten Nias.

Selain melaksanakan sosialisasi tentang 10 hak anak dan sudut pandang agama akan kekerasan terhadap anak serta pencegahan dan penanggulangannya. Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan melaksanakan lomba Maena antar anak-anak Sekolah Minggu dan penampilan Maena dari SDN No. 071018 Sinarikhi. (MM)

Iklan

Loading...
 border=