Terbaru

Sekda Kota Gunungsitoli Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional 2017

Agustinus Zega saat memimpin Upacara
|Foto: Yuli
Gunungsitoli,- Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega memimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXIV Kota Gunungsitoli tahun 2017 di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli.

Pada Upacara Haornas itu, Sekda Agustinus membacakan sambutan resmi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi.

Dalam sambutan Menpora agustinus menjelaskan bahwa pelaksanan upacara Haornas tersebut untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan tema "Ayo Olahraga".

"Kami harapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja atau karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur,"ujar Agus Zega.

Ia menjelaskan bahwa sesuai tema HAORNAS tahun 2017 ini terkandung makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan serta menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

"Seluruhnya selaras dengan Revolusi Mental sebagaimana program Pemerintah RI dalam rangka mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita,"katanya.

Usai Upacara, Sekda ikut memberikan tanda penghargaan di bidang olahraga kepada pemenang perlombaan Senam Ayok Bergerak Indonesia (SABI) dan penghargaan kepada atlet atau organisasi olahraga yang telah berprestasi dintingkat Provinsi, Nasional dan ASEAN.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan Karatedo TAKO  Indonesia Polres Nias, pencak silat Nasindo dibawah binaan KNPI dan atraksi Marching Band SMA Negeri 1 Gunungsitoli. (Ferry Harefa/rilis)

Iklan

Loading...
 border=