Terbaru

3.286 Personil Gabungan di siapkan Untuk Amankan Pilkada Sumut di Nias

Kapolres Nias AKBP Erwin Sinaga |Foto:
BG
Gunungsitoli, - Khusus wilayah Hukum Polres Nias, sekitar 3.286 orang personil gabungan telah disiagakan dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala (Pilkada) Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga, kepada awak media usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2018 di halaman Mapolres Nias, Selasa (20/2/2018) siang.

"Kita telah siagakan personil gabungan yang terdiri dari POLRI, TNI dan Instansi lainnya yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada 2018 khususnya di wilayah Hukum Polres Nias," tuturnya.

Kapolres juga memaparkan bahwa seluruh personil itu akan dikirim untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengantisipasi wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

"Kemudian, mereka kita siapkan untuk melakukan pengamanan terhadap 1.082 TPS yang tersebar diwilayah Hukum Polres Nias yang memiliki jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 318.604 orang," terangnya.


Diakhir keterangannya, Kapolres Nias juga menyampaikan bahwa kemungkinan ada penambahan personil jika pihaknya mengalami kesulitan dan kendala dalam menjalankan tugas. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara