Terbaru

Ketua DPRD Nisut Minta Pabrik Es Yang Dibangun di Sawö Segera Difungsikan

Ketua DPRD Nias Utara Foanoita Zai |Foto:
Istimewa
Nias Utara,- Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Foanoita Zai meminta kepada Pemerintah Daerah Nias Utara untuk memfungsikan pabrik es yang telah dibangun di Kecamatan Sawö serta tidak membiarkan bangunan itu Terlantar begitu saja sebab dana yang digunakan untuk membangun pabrik es itu mencapai miliaran rupiah.

"Jangan dibiarkan pembangunan itu tidak berfungsi sampai seterusnya, karena pabrik es tersebut telah menyerap anggaran milyar rupiah, Namun jika tidak ditangani dengan baik maka sangat disesalkan," ujar Foanoita saat ditemui di Kantor DPRD, Senin (26/02/2018).

Ketua DPRD dari Dapil II itu mengatakan supaya Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara segera memfungsikan pabrik es yang sudah selesai dibangun itu sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama para nelayan di Nias Utara.

"Saya minta Kadis Perikanan untuk segera memfungsikan bangunan itu. Jangan sampai Terlantar begitu saja apalagi sudah dibangun sejak delapan tahun Silam," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua mengajak pihak desa Sawö menyurati Pemerintah Daerah untuk mengelola pabrik es melalui koperasi desa.
Namun, hingga berita ini diturunkan, pabrik es yang terletak di Kecamatan Sawö Nias Utara tersebut masih belum juga di fungsikan.


wartanias.com masih terus berupaya melakukan konfirmasi kepada Bupati Nias Utara Ingati Nazara. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara