Terbaru

Sambil Seduh Teh di Warkop, Sihar Bilang Orang Aceh Lembut dan Bersahabat

Sihar saat seduh teh |Foto: istimewa
MEDAN – Setiap kegiatan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus selalu meninggalkan kesan yang tak biasa. Saat menyinggahi Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Sihar sempat menjadi penyaji minuman di warung yang biasa diramaikan oleh para awak media ini.

Peristiwa itu terjadi saat sejumlah wartawan memintanya untuk menyeduh minuman ala pedagang kaki lima. 

"Bisa, ayo saya yang nyajiin kopinya. Kalian pada mau minum apa," tanyanya sambil berjalan menuju gerobak dagangan milik Bang Is, pedagang pemilik warung tersebut, Rabu (21/2/2018).

Bang Is dan sejumlah pekerja yang membantunya pun tertawa. Terlebih saat Sihar mengambil alih posisi mereka di hadapan panci berisi air panas.

"Pada minum apa ini, ini banyak. Mau minum apa?" tanya Sihar sembari menunjukkan beberapa minuman instan yang terpajang. Akhirnya atas permintaan salah seorang wartawan Sihar pun membuat teh manis ala Warkop Jurnalis. "Teh manis ya gampang. Ini bubuknya kan,” ucap Sihar lagi

Tak pelak, gaya SIhar menyeduh teh menjadi tontonan sejumlah wartawan. Para pekerja media tersebut tersenyum melihat kesederhanaan Sihar. Setelah selesai menyeduh the, Sihar bertanya teh tersebut merek apa. Pasalnya menurut pebisnis yang mengelola multiusaha tersebut, teh yang diseduhnya ini sangat wangi dan lembut. "Teh Rencong Pak, tehnya yang digantung di samping," terang pekerja warung.

Sihar pun mencium aroma tehnya dan berkata bahwa teh tersebut mengandung filosofi seperti identitas cap dari teh tersebut. "Ini menggambarkan orang Aceh yang lembut dan bersahabat," kata Sihar yang mengundang tawa sejumlah wartawan. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara