Terbaru

Satu Unit Rumah Di Sitolu'ori Nias Utara Terbakar Dini Hari Tadi

Rumah yang terbakar di Nias Utara |Foto:
Istimewa
Nias Utara,- Satu unit Rumah warga di Dusun 9 Hoya Desa Umbubalodano Kecamatan SitoluOri di lalap sijago merah sekitar pukul 04.00 malam dini hari tadi, Sabtu (24/02/2018).


Kebakaran rumah milik Duhuaro Zega tersebut diduga disebabkan arus pendek listrik yang mengakibatkan seluruh harta benda miliknya hangus terbakar.


"Semua peralatan rumah dan peralatan lainya sudah terbakar, setelah itu baru kami ketahui kalau ada kebakaran. Kami sekeluarga mencoba memadamkannya, namun api terus merambat cepat, kejadiannya sekitar jam 04.00 tadi pagi yang diakibatkan dari arus pendek listrik," tutur Duhuaro. 


Dilokasi kebakaran, Kepala Desa Umbubalodano Karianus Zega mengharapkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah atas kejadian yang menimpa warganya tersebut.


"Kita sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah, karena kebakaran ini kita perkirakan kerugian mencapai Ratusan Juta Rupiah. selain rumah, peralatan dapur, pakaian, TV, Komputer dan alat-alat elektronik lainya, berkas-berkas dari pemilik rumah juga ikut terbakar," ucap Karianus prihatin.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Sokhiziduhu Hulu mengatakan pada hari ini akan  segera menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban kebakaran rumah tersebut di desa Umbubalodano.


"Sekarang saya di luar daerah, hari ini akan disalurkan bantuan tanggap darurat. Saya sudah telpon sekdis bersama Tagana, dan mereka akan segera ke lokasi Kebakaran," terang Sokhiziduhu melalui telpon seluler, Sabtu (24/02/2018).


Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara hingga berita ini tayang tidak dapat dikonfirmasi karena kabarnya juga sedang berada di luar Daerah. (HaogĂ´ zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara