Terbaru

Sihar Show Off Kepiawaiannya Menjadi Barista

Sihar Sitorus |foto: istimewa
MEDAN - Beberapa hari lalu, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus menunjukkan kebolehannya membuat teh di Warkop Jurnalis Medan. 

Kali ini Sihar kembali menunjukkan bakat lainnya yang dimilikinya.  Ia menunjukkan kebolehannya menjadi barista dadakan. Itu dilakukannya sebelum menikmati kopi bersama teman-temannya di sebuah cafe Kota Medan, akhir pekan..

Dengan santai dan penuh percaya diri, Sihar masuk kedalam bar dan langsung beraksi. Layaknya seorang barista, Sihar menunjukan kepiawaiannya meracik kopi. 

Pasangan Djarot Saiful Hidayat itu dibantu oleh barista cafe tersebut. Barista itu menunjukkan kopi tersedia untuk disajikan kepada tamu. Tampak beberapa toples yang berada diatas meja berisi biji kopi pilihan. Seperti kopi Sidikalang, Mandailing, Karo, Gayo, Simalungun dan lainnya.

Sihar menjatuhkan pilihannya untuk mengolah biji kopi asal Sidikalang. Biji kopi Sidikalang yang terletak di dalam toples itu kemudian dihaluskan menggunakan blender. Wangi khas kopi Sidikalang semerbak hinggap di hidung saat Sihar usai menghaluskannya.

Dengan detil, Sihar melanjutkan dengan proses pemadatan kopi. Calon bernomor urut dua yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu kemudian menyeduh kopi tersebut.  "Sungguh nikmatnya kekayaan yang dimiliki Sumut ini," ucap Sihar sembari menghirup kopi yang telah siap untuk dinikmati.

Kopi buatan tangannya itu memang tidak untuk disuguhkan ke orang lain. Tetapi, kopi itu dibuatnya untuk dinikmati sendiri. Namun, aksi menjadi barista yang dilakukan pria penggila bola ini yang menarik perhatian rekan-rekannya.

"Nikmat kopi itu adalah hasil racikan kita sendiri," celetuk Sihar yang disambut tawa rekan-rekannya.

Kepiawaian menjadi barista pun menambah bakat pria yang baru-baru ini mengakuisisi klub bola di Belgia itu. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=