Terbaru

Dua Puskesmas di Kota Gunungsitoli Lulus Akreditasi Tingkat Madya

Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser
Napitulu |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melalui Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan RI menetapkan status terakreditasi Masya kepada dua Puskesmas di Kota Gunungsitoli. 

Dua Puskesmas yang telah terakreditasi dengan status Masya tersebut adalah Puskesmas Gunungsitoli dan Puskesmas Gunungsitoli Barat. 

"Puji Tuhan. Dua Puskesmas kita di Kota Gunungsitoli untuk tahun ini telah lulus Akreditasi dengan status Madya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Junaidi Napitulu, Rabu (07/03/2018).

Sementara Puskesmas-Puskesmas lain lain yang ada di Kota Gunungsitoli menurut Wilser akan diusulkan kembali untuk di survei oleh tim akreditasi pada tahun 2018 ini.

"Dengan telah terakreditasi, maka akan ada pengakuan oleh komisi akreditasi terhadap tingkat kualitas layanan kesehatan dan keselamatan pasien yg disajikan oleh puskesmas yg dinilai dari segi administrasi manajen, upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan yang dilaksanakan," jelas Wilser. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara