Terbaru

Ini Penjelasan Bupati Dan Kadis PUPR Terkait Tugu Titik Nol Nias Utara

Tugu titik nol Nias Utara |Foto: istimewa
Nias Utara,- Terkait sejumlah protes dan kritik netizen yang disampaikan melalui media sosial Facebook tentang Tugu titik nol kabupaten Nias Utara yang dipasang pemerintah daerah Nias utara di Desa Hilidundra, Kecamatan Lotu, Bupati dan Kadis PUPR pun menanggapinya.

Beberapa hari terakhir, netizen di Kabupaten Nias Utara menghebohkan keberadaan Tugu Titik Nol yang baru selesai dibangun tersebut. Mereka protes karena hanya ada nama 3 dari 11 kecamatan di Nias Utara yang terpajang di tugu tersebut, yakni Kecamatan Tuhemberua, Lahewa dan Alasa.

"Begini saja, tanya sama kadis PU. Apa yang ada di DPA itu dia,"ucap Bupati Nias Utara Ingati Nazara singkat ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (05/03/2018).

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai mengaku akan menyempurnakan pembangunan tugu titik nol di kecamatan Lotu tersebut dengan menambah nama kecamatan lain di tahun ini.

"Saya buru-buru ada keluarga yang sakit, intinya hal itu akan kita sempurnakan ditahun 2018 ini,"jelas Yulius didepan Kantor DPRD Nias Utara, usai mengikuti Rapat Kerja, Senin (05/03/2018).

Tiga kecamatan yang tertulis pada masing-masing tugu tersebut menurut Yulius karena Kecamatan Lahewa, Alasa, dan Tuhemberua merupakan Kecamatan Induk.
"Dulu itukan Kecamatan induk,"kata Yulius singkat sambil berlalu.


Pantauan wartanias.com, tulisan nama kecamatan di masing-masing tugu titik nol di Lotu tersebut kini telah dibongkar kembali tanpa alasan yang jelas. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara