Terbaru

Persatuan Istri Tentara di Nias Gelar Kegiatan Donor Darah

Donor darah di Kodim 0213 Nias |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 0213/Nias gelar kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Polkes 01.09.01 Gunungsitoli Makodim 0213/Nias, Kamis (1/3/2018).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) ke 72 tahun 2018.

Pada pelaksanaannya, Persit bekerjasama dengan Rumah Sakit Betesda dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Gunungsitoli.

"Dalam Rangka memperingati HUT Persit Ke 72 Tahun 2018, salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu donor darah dan ini merupakan salah satu moment di Hari Ulang Tahun Ke 72 Persit di Satuan Kodim 0213/Nias, dengan harapan agar kiranya kegiatan donor darah ini bisa berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan," ujar Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba dalam arahannya.

Ditambahkannya bahwa sebelumnya juga jajaran personil Kodim 0213/Nias sering melakukan kegiatan donor darah bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah sudah terlaksana selama ini. Manfaatnya juga dirasakan oleh yang membutuhkan darah serta bisa juga menjadi bagian kesehatan untuk pendonor itu sendiri," tuturnya.

Sementara itu Ketua Persit KCK XLVI,Ny. Reymond Purba mengaku bangga atas antusias anggota Persit dan Keluarga Besar Kodim 0213/Nias.

"Saya merasa bangga kepada keluarga besar Persit dan Keluarga Besar Kodim 0213/Nias yang telah ikut mendonorkan darahnya pada saat peringatan HUT Persit Ke-72 tahun ini, sekaligus apresiasi terhadap Pak Dandim yang telah bersedia mendonorkan darah dengan tujuan membantu warga yang membutuhkan," katanya penuh rasa kegembiraan.

Selain itu, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Gunungsitoli,dr. Betaria Hutauruk juga mengapresiasi aksi donor darah yang dilaksanakan oleh keluarga besar Kodim 0213/Nias dalam rangka HUT Persit Chanda Kirana ke-72.


"Kita berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan kedepannya melalui kegiatan donor darah yang rutin secara sukarela di UTD PMI Kota Gunungsitoli, karena donor darah juga tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi melalui donor darah kita bisa membantu dan menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara