Terbaru

Sihar Diulosi Marga Panjaitan di Kabupaten Batubara

Sihar saat diulosi |Foto: istimewa
BATUBARA - Perkumpulan marga Panjaitan Kabupaten Batubara mengulosi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus. Proses pengulosan tersebut dilakukan saat Sihar menemui warga Desa Simodong,  Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu (28/2).

Pemberian ulos oleh perkumpulan marga Panjaitan yang tergabung dalam Punguan Raja Panjaitan Boru Bere Ibebere (PRPBBI) Kabupaten Batubara itu sebagai bentuk dukungan kepada Sihar yang maju dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Dimana, Sihar mendampingi Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat.

Ketua PRPBBI Kabupaten Batubara Oscar Panjaitan mengatakan, hal ini sebagai bentuk dukungan pihaknya bahwa pasangan calon (Paslon) yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu mampu mengemban amanat masyarakat dalam memimpin Sumatera Utara lima tahun ke depan.

Pemberian ulos itu, dilakukan melalui prosesi. Dimana Sihar menerima pengalungan ulos dari Ketua PRPBBI Oscar Panjaitan. "PRPBBI Kabupaten Batubara sepakat mengulosi Sihar menjadi Bere Panjaitan. Alasannya, Sihar adalah orang yang bersih. Dengan mengulosi ini kata Oscar, mereka memberangkatkan Sihar agar proses Pilgub yang dihadapi dan dijalani  berjalan mulus dan menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara," ungkap Oscar.

Dalam kesempatan itu, Sihar mengaku terharu dengan penyematan ulos dari Punguan Raja Panjaitan Boru Bere Ibebere Kabupaten Batubara ini. Hal ini tak mudah diembamnya sebagai orang yang menerima pemberian ulos tersebut. Mengingat pemberian ulos ini sakral dilakukan dalam sebuah adat di Sumatera Utara.

"Inilah kekayaan adat istiadat yang dimilki di Sumatera Utara yang sangat berharga. Ini sebuah keberagaman dalam kebersamaan. Kepercayaan ini akan saya emban dan mohon doa dan dukungan masyarakat," tutur Sihar.

Prosesi pemberian ulos tersebut berjalan khidmat. Setelah pemberian ulos, doa juga dilakukan agar apa yang menjadi harapan dan cita-cita warga terkabul, menghantarkan Sihar menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara