Terbaru

21 Anggota Baru Polri ditempatkan di Polres Nias, 13 Diantaranya Putra Nias

Anggota Polri yang baru ditugaskan di Polres
Nias |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Kepolisian Resor Nias gelar upacara penerimaan dan penyambutan terhadap 21 orang Brigadir Polri lulusan DIK TUK BA Polri TA. 2017/2018 yang ditempatkan Polres Nias bertempat di Halaman Apel Mapolres Nias, Kamis (12/04/2018) pagi. Dari 21 anggota yang masuk, 13 diantaranya merupakan putra asli Nias. 

Dalam arahannya, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga berharap agar para Brigadir tersebut dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan tentang Polri yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN).

"Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam melaksanakan tugas serta tetap jaga kesehatan dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada senior maupun atasan terkait pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian," pesan Kapolres saat bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selain itu, Kapolres Nias juga berharap agar seluruh personil Polres Nias agar saling bekerjasama terutama dalam mengarahkan para Brigadir baru tersebut. 

"Saya berharap kepada seluruh Tim Instruktur agar mengawasi, memberi teladan dan arahan kepada para Brigadir Remaja tentang tugas Pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom serta Pelayanan Masyarakat," harapnya. 

Setelah upacara penerimaan dan penyambutan digelar, kegiatan dilanjutkan dengan Tepung Tawar dan tradisi penerimaan Brigadir remaja di Lapangan Apel Mapolres Nias.

Berikut Nama-nama ke-21 orang Brigadir Polri Lulusan DIK TUK BA Polri TA. 2017/2018 tersebut :

1. BRIPDA Maulana Abdul Aziz Lubis
2. ‎BRIPDA Albert Atanasius Ndraha
3. ‎BRIPDA Alexius Efan Bastian ZAI
4. BRIPDA Alvijey Fanolonia Laoli
5. BRIPDA Aturai Wirasto Lahagu
6. BRIPDA Jevon Andi Fourthin Zendratö
7. BRIPDA Juang Yamowaa Telaumbanua
8. BRIPDA  Kurnia  Putera  Bawamenewi
9. BRIPDA Pniel Zega
10. BRIPDA Roni Persatuan Zebua
11. BRIPDA Syukri Rahman Zebua
12. BRIPDA Tondi Riski Mahmudin Harahap
13. ‎BRIPDA Tony Nono Saro Daeli
14. BRIPDA  Riki Handika  
15. BRIPDA Yudha Sulistyawan
16. BRIPDA Dandy Rahmatsyah  Halik
17. BRIPDA  Muhammad Agam  Anggara
18. BRIPDA Horazio Gabe Loro Sae Marpaung 
19. BRIPDA Muhammad Arys Budiman
20. BRIPDA Dedy Putra Zebua
21. ‎BRIPDA Victor Albero  Telaumbanua

Upacara tersebut turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Nias Kapolsek sejajaran, Perwira Staf, Brigadir serta PNS Polres Nias dengan Perwira Upacara oleh AKP IB. Jaya Harefa serta bertindak sebagai Komandan Upacara oleh Ipda Sonahami Lase. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=