Terbaru

BPS Nias Selatan Sosialisasikan PMTB, Sutas dan Podes

Saat sosialisasi disampaikan | Foto : Diskominfo Nisel

Nias Selatan - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nias Selatan menyelenggarakan Sosialisasi dan Koordinasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB), Survei Pertanian Antar Sensus (SUTAS) dan Pendataan Potensi Desa (PODES) Tahun 2018 di Kabupaten Nias Selatan, bertempat di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Senin (23/04/2018).


Bupati Nias Selatan Hilarius Duha saat menyampaikan arahan berharap agar Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Nias Selatan dapat membantu dan mefasilitasi pelaksanaan kegiatan pendataan yang dilaksanakan BPS dan menegaskan agar sumber data dapat memberikan data yang benar.

"Tidak zamannya lagi untuk melakukan manipulasi data. Data yang benar akan berdampak pada perencanaan dan penganggaran yang benar dan tepat," ujar Bupati Nias Selatan.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha berharap pemdataan yang dilakukan agar menghasilkan data yang akurat. Karena data BPS diakui secara nasional dan kalau ada perubahan agar pihak yang berkepentingan dapat menyesuaikan dengan mempedomani peraturan yang berlaku. 

“Pihak BPS agar meningkatkan kualitas data khususnya pada penetapan luas lahan pertanian. Pemerintah Daerah mendukung BPS Nias Selatan dalam melaksanakan kegiatan ini. BPS dan Pemerintah Daerah Nias Selatan melalui OPD, Camat dan Perangkat Desa harus berkomitmen untuk saling berkoordinasi dan bersinergi untuk menghasilkan data yang benar dan akurat,” ucap Sekda. 

Materi sosialisasi dipaparkan langsung oleh Kepala BPS Nias Selatan, Elly Suharyadi. Adapun jadwal pelaksanaan PMTB pada bulan April - Juni 2018, SUTAS pada bulan Mei - Juni 2018 dan PODES pada tanggal 2 - 31 Mei 2018. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara