Terbaru

Bupati Nias Selatan Mengajak Perempuan Untuk Tingkatkan Kualitas

Bupati Nias Selatan saat menyampaikan sambutan
| Foto : Diskominfo Nisel
Nias Selatan - Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha Mengajak Perempuan Untuk Tingkatkan Kualitas. Ajakan itu disampaikan pada peringatan Hari Ulang Tahun Kartini ke-139 Kabupaten Nias Selatan Tahun 2018, di halaman Rumah Dinas Bupati, Jalan Pancasila No. 1 Telukdalam, Senin (23/04/2018). 

"Perempuan Nias Selatan agar menjalankan tugasnya sebagai pendamping suami, sebagai ibu untuk anak-anak dan sebagai wanita karir di bidang profesi masing-masing,"ujarnya.

Selain itu, Bupati Nias Selatan mengajak semua pihak dan khususnya organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Nias Selatan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pemberdayaan perempuan sesuai dengan tema HUT Kartini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa,  mengungkapkan kehebatan seorang ibu maupun istri jauh melebihi kehebatan seorang bapak maupun suami dalam melakukan beberapa hal.

"misalnya seorang ibu bisa melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu yang sama, memasak sambil gendong anak bahkan bisa sambil menonton film sinetron," ucap Wakil Ketua DPRD itu disambut hadirin dengan tepuk tangan yang meriah. 

Pada kesempatan Elisati juha memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang memberi kepercayaan pada beberapa perempuan menjadi Kepala Perangkat Daerah. Seperti Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Budparpora dan Kadis Sosial

Acara tersebut turut dihadiri Kapolres Nias Selatan,  AKBP Faisal F. Napitupulu, Plt. Sekda, Ikhtiar Duha, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Megawati Sozanolo Ndruru, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara