Terbaru

Penyusunan Anjab Disosialisasikan Bagi Perangkat Daerah Pemkab Nisel

Sejumlah perangkat daerah saat diberikan sosialisasi
|Foto : Diskominfo Nisel
Nias Selatan - Kepala dan Sekretaris Perangkat Daerah serta Kepala Sub Bagian Umum, dan Tata Usaha di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) mendapatkan sosialisasi penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) untuk kepentingan kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, pengawasan dan akuntabilitas. Sosialisasi tersebut diselenggarakan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Selatan di aula SEM Hotel Telukdalam, Senin (23/04/2018). 

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha saat membuka secara resmi sosialisasi menyampaikan salah satu tujuan sosialisasi penyusunan Analisis Jabatan tersebut adalah untuk memberi kemudahan penilaian kinerja dengan metode Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

 “Untuk menentukan jabatan anda bukan saya, melainkan berdasarkan keahlian dan kemampuan yang anda miliki sendiri. Jadi, kalau anda mampu, maka siapapun pimpinan akan mencari dan memposisikan anda berdasarkan modal keahlian dan kemampuan yang anda miliki itu,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati yang merupakan Pejabat Pembina  Kepegawaian (PPK) mengingatkan dan menghimbau setiap Kepala Perangkat Daerah dan Sekretaris serta pejabat pada semua tingkatan agar mengevaluasi diri, dan jikalau belum memahami pekerjaan segera menyesuaikan diri dan belajar.

"Penilaian pencapaian kinerja dan pemberian sebuah reward berdasarkan hasil kinerja, jadi kalau tidak mau pusing bisa jadi staf saja, karena menjadi pimpinan memiliki tanggungjawab untuk melakukan pekerjaan dengan baik," ujarnya.

Adapun narasumber pada sosialisasi itu adalah Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Reformasi ASN BKN RI, Wakiran dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pertimbangan Formasi ASN BKN RI, Marleny Manatar. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara