Terbaru

PKPA Nias Launching Buku Saku Renungan Perlindungan Anak

Launching buku saku oleh PKPA Nias |Foto:
Ferry Harefa
Gunungsitoli,- Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) cabang Nias bekerja sama dengan Banua Niha Keriso Protesan (BNKP) melaunching buku saku "Panduan Khotbah Tentang Perlindungan Anak" bertempat di Aula Hotel Nias Palace Gunungsitoli, Selasa (24/04/2018) pagi. 

"Buku-buku tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi para Pendeta, Guru Jemaat, Guru Sekolah Minggu Agama Kristen dan Tokoh Agama Kristen serta seluruh masyarakat," terang Manajer Kantor PKPA Cabang Nias, Chairidani Purnamawati saat menyampaikan kata sambutan.

Ditambahkannya bahwa selama kurang lebih 13 tahun, PKPA cabang Nias telah melakukan banyak kegiatan advokasi terhadap anak dan bekerjasama dengan berbagai elemen dan instansi Pemerintah. 

"Dengan terbitnya buku ini, kita memberanikan diri untuk menjalin kerjasama dengan tokoh rohaniawan Agama Kristen Protestan, tokoh adat,  tokoh masyarakat dan semua pihak untuk menjadi acuan dan panduan dalam meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak ditingkat komunitas," harapnya. 

Sementara itu, terkait terbitnya buku saku tersebut, para peserta launching berharap agar buku-buku tersebut yang telah dicetak dalam versi Bahasa Indonesia hendaknya juga buku saku versi Bahasa Nias dapat diterbitkan.

"Ada baiknya buku ini nantinya bisa juga diterbitkan versi bahasa Daerah Nias sehingga dapat mempermudah kita semua dalam pelaksanaan pelayan terutama dalam konteks perlindungan anak," tutur salah seorang Pendeta peserta dikegiatan itu. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Ephorus BNKP, Pdt. Tuhoni Telaumbanua, unsur pemerintah Kota Gunungsitoli, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Nias Utara, para Pendeta, Guru Jemaat,Tokoh Agama dari Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias, awak media, serta para Undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara