Terbaru

Wabup Nias Utara Serahkan Sejumlah Bantuan di Pencanangan Bulan Bakti Sosial

Wabub saat beri bantuan |Foto: istimewa
Nias Utara - Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu memberikan bantuan berupa 2 unit alat teknologi tepat guna berupa mesin jahit kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Serumpun, Desa Seriwau, Kecamatan Sawo dan UPPKS Damai, Desa Hilisalo’o Kecamatan Sitoluori  dan juga bantuan Asistensi Sosial kepada Penyandang Disabilitas berat berupa kursi roda dan tongkat kruk.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan pada pencanangan Bulan Bhakti Sosial IBI-KB-Kesehatan di Halaman Kantor Camat, Kecamatan Alasa, Rabu (18/4/2017).

"Bulan bhakti sosial IBI-KB-Kesehatan merupakan momentum tepat dan penting untuk meningkatkan komitmen serta konsistensi dalam upaya pembangunan program Keluarga Berencana Nasional, dalam rangka mewujudkan keluarga bahagia sejahtera dan berkualitas,"jelasnya.

Masih disampaikannya, bahwa Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bukan hanya dalam rangka pengendalian laju pertumbuhan penduduk tetapi yang terpenting adalah sebagai persiapan menghadapi bonus demografi yang diperkirakan mencapai puncaknya pada tahun 2025-2045. 

"Indikator untuk menilai sejauhmana program KKBPK berhasil bukan hanya membatasi jumlah kelahiran dan mengatur jarak kelahiran antar anak tetapi juga ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang dimiliki. Maka keberhasilan program KKBPK dapat dilihat dari perkembangan kualitas SDM yang semakin profesional dan mampu bersaing di era pasar bebas," ucapnya.

Sebelumnya Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Nias Utaran Ny. Faeriani Haogosochi Hulu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Nias Utara, untuk turut ambil bagian dalam mensukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

"Apa yang kita harapkan dapat tercipta yakni agar dapat tercipta keluarga yang sejahtera, anak-anak yang sehat dan dapat menikmati pendidikan dengan baik atau dapat terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas,"ujarnya. (Haƶgo Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara