Terbaru

AKP Hendrik Mutasi, Kasat Reskrim Polres Nias Dijabat AKP Jonista Tarigan

Sertijab kasat Reskrim Polres Nias |Foto:
Restu Gulo
Gunungsitoli,- Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jonista Tarigan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Nias. Sementara Kasat lama AKP Hendrik Temaluru dimutasi sebagai Paur 1 Gadik SPN Polda Sumut

Perpindahan jabatan Kasat Reskrim di tubuh Polres Nias tersebut dilaksanakan dengan upacara Serah Terima Jabatan di Lapangan Apel Mapolres Nias yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Rabu (09/05/2018) pagi.


Bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda Kompol Arifeli Zega, SH,MM dengan Komandan Upacara Ipda Yafao Niasman Lase.

Serah terima ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut Nomor : Kep / 508 /IV/2018 tanggal 28 April 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias  menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola manajemen SDM yang benar. 

“ Mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi organisasi maupun pribadi personel yang bersangkutan, “ ujar Kapolres Nias.

“ Kepada AKP Hendrik Temaluru, saya ucapkan selamat jalan dan terimakasih atas kerjasama dan dedikasi selama bertugas di Polres Nias, “ tambahnya.

Sementara kepada AKP Jonista Tarigan, SH, Kapolres menyarankan agar terus meningkatkan upaya – upaya terobosan karena pada saat ini tingkat kejahatan dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Nias semakin tinggi.

"Saudara dituntut untuk lebih pro aktif, laksanakan evaluasi berkala terhadap kinerja Penyidik. Tangani kasus sekecil apapun dan berikan kepastian hukum secara profesional, apalagi di tahun 2018 ini kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara," tegas mantan Waka Polres Pematang Siantar ini.

Lebih lanjut Kapolres Nias menyampaikan kepada Bhayangkari untuk selalu mendampingi dan memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas. 

"Bhayangkari agar mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas sehari – hari serta berperan aktif dalam kegiatan Bhayangkari Cabang Nias,“ ujar alumni Akpol 2000 ini.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Waka Polres Nias Kompol Emanueli Harefa,S.Pd,MH, Pejabat Utama Polres Nias, para Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, Brigadir, ASN dan Pengurus Bhayangkari Cabang Nias. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara