Terbaru

ASN Nias Selatan Ikuti Bimtek Pengelolaan Informasi Daerah

Para ASN sedang mengikuti Bimtek
| Foto : Dikomimfo Nisel
Nias Selatan - Untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi Aparatur dalam pengelolaan informasi publik daerah. Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) bertempat di Sem Hotel,Telukdalam, Kamis (26/4/2018).

"Pengelolaan informasi publik daerah sangat penting untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui penerapan prinsip-prinsip akuntabilitas, transparan dan supremasi hukum serta melibatkan partisipasi masyarakat dalam setiap proses kebijakan," ucap Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dalam arahannya saat membuka acara pelaksanan Bimtek.

Bupati Nias Selatan juha menyambaikan bahwa Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, bertujuan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, efektif, efisien, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga setiap Perangkat Daerah agar meningkatkan profesionalitas dalam mengelola informasi dan dokumentasi bagi masyarakat.

“Sebagai dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Informasi Publik Daerah. Oleh karena itu, diharapkan bagi para peserta Bimtek agar mengikuti dengan baik, kritis dan mampu merespon materi yang disampaikan oleh narasumber,” harapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Selatan, Deri Dohude saat menyampaikan laporan kegiatan mengatakan bahwa narasumber berasal dari Plan C Institute Kementerian Dalam Negeri, Febri Syifa Bayu Pangestu dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Iwan Sutani Siregar.

Turut hadir pada saat acara pembukaan tersebut, Plt. Sekretaris Daerah, Ikhtiar Duha, Asisten dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara