Terbaru

BLK Semarang Akan Latih Pemuda Nias Selatan

Suasana saat acara |Foto : Diskominfonisel
Nias Selatan - Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang Provinsi Jawa Tengah akan melatih para pemuda-pemudi Nias Selatan dalam bidang perkantoran, administrasi dan pergudangan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Selatan, Aferili Harita, pada acara pembukaan seleksi calon peserta pelatihan, yang dilaksanakan di Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM, Jalan Arah Sorake Km. 7 Telukdalam, Selasa (8/5/2018). 

Dijelaskannya, bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM telah menjalin kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang. Sebelum mengirimkan peserta pelatihan, terlebih dahulu diseleksi oleh tim dari BLK Semarang. Pada tahap awal, dinas teknis tersebut telah menjaring 30 orang pemuda-pemudi untuk diseleksi. 

“Dari hasil itu akan diutus sebanyak 16 orang untuk mengikuti pelatihan dalam bidang perkantoran, administrasi dan pergudangan selama 1 (satu) bulan. Biaya peserta selama mengikuti pelatihan ditanggung oleh BLK Semarang. Kemudian peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat sebagai tenaga kerja profesional, sehingga mereka akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan,” ujar Aferili Harita. 

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha, mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Selatan yang mampu menjalin hubungan kerjasama terutama untuk melatih pemuda pemudi nias selatan.

“Tentu hasil kinerja ini mempunyai pengaruh yang sangat besar dengan soliditas para pegawai di bawah kepemimpinan Aferili Harita, sehingga saya berharap agar kekompakan seperti ini terus berlanjut untuk mencapai hasil kinerja yang lebih besar lagi pada masa yang akan datang,”  kata Plt. Sekda Kabupaten Nias Selatan. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara