Terbaru

Bupati Nias Jadi Narasumber Di Seminar Nasional KMN UPMI

Bupati Nias bersama narasumber lainnya
| Foto : Humas
Nias - Bupati Nias Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menjadi salah seorang narasumber pada seminar nasional dengan tema Meningkatkan Perekonomian Menuju Nias Sejahtera yang diselenggaralan oleh Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Komisariat Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) bertempat di auditorium  UPMI, Jln. SM. Raja Km 8,5 Medan, Sabtu (5/5/2018). 

Dalam paparannya, Bupati Nias menjelaskan strategi dan arah kebijakan ekonomi daerah menuju Nias maju mandiri dan sejahtera sebagaimana diuraikan dalam visi misi pembangunan Kabupaten Nias 2016-2021 yang salah satu fokusnya pada pembangunan perekonomian daerah yang berbasis pada ekonomi kerakyatan secara merata dan berkeadilan. 

Ada 5 agenda pembangunan yang harus dilaksanakan di Kabupaten Nias yakni Nias terakses, Nias sehat dan cerdas, Nias makmur, Nias melayani serta Nias rukun dan berbudaya. Meski sudah diprogramkan dengan matang  Bupati Nias mengakui bahwa untuk melaksanakan pembangunan ditemui berbagai kendala dan tantangan. Sehingga dirinya berharap masyarakat dan mahasiswa nemberikan dukungan penuh.

"Mahasiswa adalah salah satu unsur terpenting dalam pembangunan bangsa sebagai agen perubahan serta kaum intelektual yang berilmu tinggi," ucap Bupati Nias.

Selain Bupati Nias, hadir juga sebagai nara sumber Prof. Absatar Sinaga, Efentinus Ndruru, dan Abdiel Sonasa Amazihono. (Red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara