Terbaru

DPD KNPI Gunungsitoli Gelar Turnamen Pencak Silat Antar Perguruan

Ketua Panitia Turnamen |Foto: Ferry H
Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Gunungsitoli akan menggelar turnamen pencak silat antar perguruan Se-Kota Gunungsitoli yang akan dilaksanakan mulai hari Sabtu 02 hingga 04 Juni 2018 mendatang. 

"Turnamen ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada bulan Juni ini," terang Ketua Panitia pelaksana, Nucleos Verasius Zega saat dikonfirmasi wartanias.com disekitar kompleks sekretariat DPD KNPI, Rabu (16/05/2018) sore. 

Dia juga menambahkan bahwa salah satu alasan pelaksanaan turnamen Pencak Silat tersebut adalah untuk melestarikan dan menghidupkan kembali bakat-bakat pemuda dibidang bela diri. 

"Ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Gunungsitoli dan digagas langsung oleh DPD KNPI Kota Gunungsitoli," tambah Nucleos. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua membenarkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menyalurkan bakat-bakat penggemar olahraga Pencak Silat di Kota Gunungsitoli.

"Turnamen ini nantinya akan memperebutkan Piala Bergilir Dandim 0213/Nias dan akan dilaksanakan dikompleks Kodim tepatnya di Gedung Serbaguna Inv. Hassanudin waruwu," terang Kariaman Zebua kepada wartanias.com dilokasi yang sama. 

Selain itu, dia juga menerangkan bahwa pada turnamen tersebut juga para peserta akan memperebutkan jutaan hadiah berupa Tabanas, Trophy, Medali, Piagam penghargaan serta juga ikut disponsori oleh bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Gunungsitoli.

"Kegitan DPD KNPI akan terus berlanjut, dalam waktu dekat yakni sekitar bulan Agustus depan, kita akan melaksanakan Workshop Kependidikan, nanti infonya pasti kita sampaikan," tutur Kariaman mengakhiri. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara