Terbaru

Forki Gunungsitoli Raih Juara III Umum di Porwil Sumut

  • Atlet karate kota Gunungsitoli |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Forki Gunungsitoli meraih 3 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu serta dinobatkan sebagai Juara Tiga Umum di Cabang Olahraga (Cabor) Karate pada Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) wilayah IV 2018  yang dilaksanakan di Tapanuli Selatan, Jumat (4/05/2018) lalu.

"Hasil ini merupakan sejarah pertama kali untuk Gunungsitoli di cabang olahraga Karate dalam mengikuti Porwilsu tahun ini," terang Pelatih Karate Forki Gunungsitoli, Briptu Frans Imanuel Butar-Butar saat dikonfirmasi wartanias.com.

Dia juga menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya hanya menargetkan 2 Medali Emas dan 2 lagi Medali perak ataupun perunggu serta menargetkan yang lolos pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) sebanyak empat orang.

"Tetapi berkat Kasih Karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, hasil yang kita dapat melebihi yang kita harapkan. Lima orang lolos, kita meraih Tiga Medali Emas serta Dua Medali Perunggu. Ini semua berkat kerja keras atlet dan Koni beserta Pemerintah Gunungsitoli," ungkapnya penuh semangat.

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa sebelumnya Forki Gunungsitoli memberangkatkan sebanyak 7 orang atlet yang mana 2 diantara atlet tersebut sekaligus merangkap sebagai official.

Berikut nama-nama para Atlet yang juara pada Porwilsu tersebut ialah Yupi Kardiani Zebua, Feriusman Zalukhu, Teguh Omes Brilyan Zebua sebagai peraih Medali Emas sedangkan Kalam Nando, Seven H.  Telaumbanua merupakan atlet peraih Medali Perunggu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara