Terbaru

Kabid Perkim Nisut: Data Penerima RTLH Dari Kementerian

Kabid Perkim Asokhiwa |Foto: istimewa

Nias Utara,- Kepala Bidang Perumahan Rakyat di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Nias Utara, Asokhiwa Zebua bantah dirinya telah menginterferensi Pengalokasian RTLH yang hanya bertumpuk di dua desa di Kecamatan SitoluOri. Menurut dia, Data penerima bantuan RTLH di masing-masing Desa adalah dari Kementerian, Jumat (11/05/2018).

"Hal itu bukan terkait dengan personil yang bertugas di Dinas Perkim dan juga pejabat yang pernah bertugas di Nias Utara atau dimana pun," jelas Asokhiwa saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya Kantor Dinas Perkim Kabupaten Nias Utara, Jumat (11/5/2018).

Asokhiwa Zebua menjelaskan bahwa pihak Kementrianlah yang menguncurkan Dana bantuan tersebut yang menentukan calon penerima Bantuan RTLH itu.

"Semata-mata usul dari kita, mereka yang menentukan disana, mereka yang menghunjuk dari sana," ujar Asokhiwa tanpa menjelaskan nama Kementerian yang dimaksud.

Untuk diketahui, Program bantuan RTLH dari Dinas Perkim Kabupaten Nias Utara memicu kecemburuan sosial ditengah-tengah masyarakat karena adanya Pilih kasih dari Pemerintah Daerah untuk menentukan calon Penerima bantuan itu. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara