Terbaru

Komunitas Nias Diaspora Dukung Pasangan DJOSS Di Pilgubsu 2018

KND saat deklarasi dukungan kepada Djoss
|Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Komunitas Nias Diaspora (KND) berkomitmen mendukung dan siap memenangkan pasangan Djarot-Sihar (DJOSS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara pada bulan Juni 2018 mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komunitas Nias Diaspora (KND), Bernard Ekarisman Nduru saat menyampaikan sambutannya pada acara Ramah Tamah dan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Nias di wilayah Medan bersama dengan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara bertempat di Golden Dragon Sea Food Restaurant, Medan, Rabu (30/05/2018) siang.

Dalam arahannya, Ketua DPD PDIP SUMUT Japorman Saragih yang diwakili oleh sekretarisnya, Soetarto mengharapkan agar masyarakat satu hati mendukung pasangan Djoss di Pilgubsu bulan Juni mendatang. 

"Dalam kesempatan yang indah ini,  saya mengharapkan seluruh saudara-saudari masyarakat Nias perantauan di Kota Medan dan  sekitarnya, terlebih-lebih masyarakat Se-Kepulauan Nias agar datang TPS pada tanggal 27 Juni mendatang serta mendukung paslon Djarot-Sihar untuk kita menangkan," harapnya. 

Ditambahkannya bahwa melalui Partai Politik PDIP pihaknya akan terus berusaha memperjuangkan aspirasi- aspirasi masyarakat Nias dengan cara mengusung calon-calon pemimpin yang sudah teruji kualitasnya.

Hal senada juga turut diutarakan oleh Penasehat Komunitas Nias Diaspora, Drs. Penyabar Nakhe yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara yang pada kesempatan itu mengaku mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut serta menyampaikan pandangan seputar figur pemimpin Sumut kedepan. 

"Sumatera Utara harus punya pemimpin yang Visioner untuk membawa perubahan yang nyata dan dirasakan oleh seluruh masyarakat di Sumatera Utara," tegasnya. 

Menurutnya, Djarot dan sihar merupakan pasangan ideal untuk memimpin Sumut. Selain elektabilitas, mereka juga mempunyai kapabilitas dalam hal menata birokrasi pemerintahan terlebih Djarot karena mempunyai pengalaman yang sudah mumpuni.

Acara tersebut, turut dihadiri para Pendeta BNKP, Gereja Amin, Gereja ONKP wilayah Medan dan sekitarnya, Tokoh masyarakat Nias Kota Medan serta Tokoh-Tokoh Pemuda Nias yang ada di Kota Medan. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara