Terbaru

Pegawai Dinas Perikanan Nias Utara ikut Latihan Diving di Bali

Diving pegawai perikanan nias Utara |Foto:
Istimewa

Nias Utara,- Untuk melestarikan dan melindungi habitat Sumber Daya Ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara telah mengikuti Pelatihan Selam (Jani School Of Diving) yang diselenggarakan oleh Lembaga Scuba Schools International (SSI) di Pantai Tuleman Denpasar Bali, Minggu (20/05/2018).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua menjelaskan bahwa pelatihan selam yang telah dilaksanakan itu selain untuk mendeteksi tingkat kerusakan ekosistem dibawah laut, juga untuk mempelajari cara melestarikan dan menjaga habitat Sumber Daya ikan sehingga tidak terancam bahkan punah.

"Pelatihan selam atau Jani School Of Diving yang diselenggarakan oleh Lembaga Scuba Schools International (SSI) di Pantai Tuleman Denpasar Bali telah kita ikuti selama 9 hari mulai tanggal 2 hingga 10 Mei 2018 kemarin, dimana pesertanya dari Nias Utara yaitu 2 orang dari Pegawai Dinas Perikanan dan 3 orang dari masyarakat pesisir pantai yang selama ini sebagai pemerhati wisata," tutur Sabar Jaya Telaumbanua kepada wartanias.com, Kamis (17/5/2018).

Kelima orang peserta pelatihan selam itu dari Nias Utara telah berhasil menjelelajahi bawah laut pantai Tuleman di Denpasar Bali dan kembali ke Nias Utara dengan dibekali sertifikat dari SSI.

"Kedepan kita berharap, kelima orang peserta pelatihan selam ini selain menjadi pionir konservasi sumber daya ikan di Nias Utara, juga sebagai pionir pembangunan sektor ekonomi khususnya dalam hal ekowisata," harapnya.

Ia menambahkan, pihaknya kedepan akan membentuk club selam di Nias Utara dengan melibatkan seluruh aparatur Dinas Perikanan dan juga masyarakat pesisir untuk melahirkan pionir-pionir konservasi Sumber daya ikan di kepulauan Nias. (HaogĂ´ zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara