Terbaru

Pembangunan Gedung Baru IKIP Gusit Dimulai Bulan Ini

Survei Pembangunan di IKIP Gusit |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Realisasi pembangunan dan penambahan gedung baru IKIP Gunungsitoli akan dimulai pada Selasa, 22 Mei 2018. Hal itu dikemukakan Rektor, Drs. Desman Telaumbanua saat berbincang dengan Pengurus SMPT IKIP Gunungsitoli diruang kerjanya, Sabtu (19/05/2018) siang. 

"Dana CSR sudah bisa kita gunakan, maka pembangunan akan dimulai minggu depan. Untuk tahap awal direncanakan pembangunannya sebanyak 4 ruangan dan balam bentuk dua tingkat," terang Rektor yang didampingi oleh Wakil Rektor II, Adieli Laoli. 

Ditambahkannya bahwa pihak penyedia Corporate Social Responsibility (CSR) telah sepakat dengan pihak Yaperti dan IKIP Gunungsitoli untuk segera memulai pembangunan serta pematokkan dilapangan IKIP Gunungsitoli. 

"Hari ini pihak Yaperti bersama dengan pihak IKIP telah melakukan pematokkan dan survei lokasi yang akan segera dibangun," tambahnya. 

Selain itu, Rektor juga menyampaikan Bahwa apabila pembangunan akan dimulai nantinya, maka sebagian ruangan akan ditutup dan tak lagi digunakan. 

"Nanti ruangan yang akan direhab otomatis tidak bisa digunakan lagi. Kita lihat dan pikirkan nanti regulasi dan cara bagaimana proses perkuliahan agar tidak terganggu," tuturnya. 

Sementara itu, ditanya tentang arah uang pembangunan yang telah dibayarkan oleh mahasiswa, Rektor mengklaim bahwa semua punya tahapan. 

"Ada, dana itu ada. Hanya saja penggunaannya tidak bisa sekaligus dengan dana CSR ini, karena LPJ nya kan berbeda. Semua ada tahapannya," tegasnya. 

Dikatakannya bahwa dana CSR yang digunakan ini ialah dana program perusahaan penyedia dana CSR dari  ditahun 2017 lalu. 

"Kita juga sedang berusaha untuk meminta agar dana CSR khusus tahun 2018 ini disambung lagi untuk IKIP Gunungsitoli, mari sama-sama kita doakanlah," harapnya. (red)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara