Terbaru

Pemkab Nias Utara Akan Segera Miliki Mobil Pemadam Kebakaran Senilai 1,2 M

Kasatpol PP Nias Utara |Foto: istimewa

Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan merencanakan pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sebanyak satu unit ukuran 4000 liter seharga 1,2 Miliar Rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Emala Zebua saat ditemui wartanias.com di ruang kerjanya, Rabu (16/05/2018 ).

"Jadi diakhir tahun 2017 kemarin kita telah mencoba mengusulkan mobil Damkar di APBD 2018, Namun tidak tertampung karena keterbatasan Anggaran. Kita akan mencoba usulkan lagi di PAPBD tahun ini dengan Anggaran 1,2 Milyar ukuran 4 ribu liter," tutur Emala.

Menurutnya, apabila tidak tertampung di Perubahan APBD tahun 2018 ini, pihaknya telah mengambil petunjuk dari Bupati Nias Utara untuk diprioritaskan Damkar di tahun 2019 karena Damkar tersebut sangat penting.

Pengadaan Mobil Damkar tersebut Kata Emala Zebua harus melalui E-katalog dan harga yang 1,2 Milyar itu sudah termasuk alat perlengkapan bagi personil Damkar.
Ditambahkannya, Kendala selama ini tidak pernah tertampung di APBD Kabupaten Nias Utara Mobil Damkar tersebut dikarenakan harga yang pernah diusulkan senilai 2,5 Milyar dengan ukuran 6 Ribu Liter.

"Kita tetap mengusulkan Mobil Damkar ini nanti setiap Tahunnya baik di APBD maupun di PAPBD, kalau hanya satu unit Mobil Damkar di Nias Utara tidak cukup karena wilayah Nias utara ini sangat luas, sekurang-kurangnya empat unit saja dan kita rencanakan satu unit di eks Lotu, satu unit eks Tuhemberua, satu unit di eks Lahewa dan satu unit di eks Alasa," terang Emala. (HaogĂ´ zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara