Terbaru

Pemkab Nias Utara Sosialisasikan Pencegahan KDRT

Narasumber saat menyampaikan pemaparan
| Foto : Humas Nias Utara
Nias Utara - Untuk meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam memahami penanggulangan masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Pemerintah Kabupaten Nias Utara mensosialisasikan pencegahan KDRT, bertempat di Charlita Kota Gunungsitoli, Sabtu (12/5/2018)

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara yang dibacakan oleh Staf Ahli, Fo’arota Gea, menyampaikan bahwa Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Nias Utara merupakan komitmen politis, namun juga dibutuhkan peran seluruh stakeholder juga masyarakat dan kepedulian pemerintah pusat untuk mendukung penghapusan dan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga. Selanjutnya beliau berharap kepada seluruh peserta sosialisasi dimaksud untuk terus mensosialisakan dan menyebarluaskan kepada seluruh keluarga dan masyarakat Nias Utara sehingga penangulangan masalah KDRT tidak terjadi didalam keluarga.

Sebelumnya Ketua Panitia Go’ozaro Nazara menyampaikan, Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah tangga bertujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam memahami penanggulangan masalah KDRT.

Menguatkan hal tersebut, Kepala Dinas P2AP2KB Marieli Harefa, SKM menyampaikan, tujuan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah merupakan upaya-upaya dan langkah dalam meminimalisir terjadinya kekerasan dalam rumah tangga dan dilingkungan masyarakat sekitar. 

Adapun Narasumber  yang bermateri yakni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Emmy Suryana Lubis, dengan Judul Paparan Situasi Kekerasan dalam rumah tangga dan upaya penghapusan, PKPA Nias,Chairidani Purnamawati dengan Judul Paparan Meningkatkan Kualitas Hidup keluarga yang berdaya saing, maju, beriman dan berbudaya dengan unsur tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, Polres Nias, Bripka Jonnes A. Zai  dengan Judul Paparan Penegakan Hukum Pidana bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga

Juha  hadir Anggota Tim Penggerak PKK, Wahana Visi Indonesia Area Nias, Forum Anak Nias Utara, Tokoh Agama, Kepala Desa, dan seluruh peserta. (Haögo Zega)

Iklan

Loading...
 border=