Terbaru

Pemkot Gunungsitoli Dukung Rencana PLN Nias Membangun Kabel Tanah

Sosialisasi pembangunan kabel tanah oleh
PLN Nias |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli mendukung penuh rencana PT. PLN Area Nias untuk pembangunan kabel tanah demi kehandalan listrik di Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli Agustinus Zega saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Pembangunan Kabel Tanah oleh PT. PLN Area Nias di Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/04/2018) lalu.

"Pada prinsipnya, Pemkot Gunungsitoli mendukung upaya PLN untuk membangun Kabel Tanah ini demi kehandalan kelistrikan di Kota Gunungsitoli," ujar Agus Zega. 

Menurut dia, selama ini listrik di Pulau Nias khususnya di kota Gunungsitoli kadang kala mengalami padam oleh berbagai faktor utamanya gangguan pada kabel listrik yang mengenai pohon dan bencana alam lainnya.

"Kondisi seperti itu sering kali membuat masyarakat komplain dan protes kepada PLN. Oleh karena itu, pembangunan kabel tanah ini salah satu tujuannya adalah meminimalisir gangguan-gangguan tersebut," katanya. 

Ia berharap PT PLN Area Nias khususnya dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan kabel tanah itu selalu melakukan koordinasi kepada pemerintah kota Gunungsitoli untuk kelancaran pekerjaan dimaksud.

Sementara Manager PLN Area Nias, Poltak Samosir mengatakan bahwa pembangunan kabel tanah tersebut untuk meningkatkan kehandalan kelistrikan khususnya dari Gunungsitoli Idanoi menuju Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Pihaknya berjanji akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk kelancarab pekerjaan dimaksud. 

"Kami dari PLN Nias selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat di bidang kelistrikan. Apabila listrik kita bagus maka Perekonomian Masyarakat pasti meningkatkan," katanya. 

Untuk diketahui, PT PLN akan membangun Kabel Tanah dari mesin pembangkit di Idanoi sepanjang 15 ribu meter menuju Kantor PLN Area Nias di Jalan Gomo Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara