Terbaru

Pengurus "Himdana" Kecamatan Alasa Talumuzoi Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus Himdana |Foto: istimewa
Nias Utara, - Kepengurusan Organisasi Kepemudaan (OKP) Himpunan Pemuda/i Desa Hilina'a (HIMDANA) Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara masa bakti 2018 hingga 2021 resmi dilantik oleh Kepala Desa, Sozaro Zebua bertempat di Desa Hilina'a, Minggu (13/05/2018).

"Ini merupakan organisasi pemuda yang dibentuk di desa Hilina'a dengan tujuan pembentukannya ialah untuk merangkul para pemuda dan pemudi dalam satu wadah guna memajukan Desa Hilina'a tercinta," ujar Ketua Umum Himdana, Imradin Zebua saat menyampaikan kata pembukaan. 

Dikatakannya bahwa dengan adanya organisasi tersebut hendaknya bisa menjadi wadah perkumpulan antar pemuda dalam menyikapi dan merespon hal-hal yang bisa meningkatkan mutu desa. Karena menurutnya pemuda adalah generasi penerus yang sekaligus sebagai tameng dan pagar pertahanan ditengah-tengah masyarakat. 

"Terbentuknya organisasi ini bukanlah kepentingan pribadi atau kelompok, bukan juga kepentingan politik. Tetapi organisasi ini independen yang murni dibentuk untuk memajukan desa Hilina'a, terutama dalam bidang pengembangan minat dan bakat serta kegiatan sosial lainnya" tegas Imran Zebua. 

Sementara itu, Kepala Desa Hilina'a, dalam arahanya mengharapkan agar kehadiran organisasi Himdana dapat menciptakan inovasi-inovasi yang baru di dalam desa. 

"Kiranya saudara-saudari yang dikukuhkan pada hari ini dapat membawa perubahan-perubahan positif yang mampu membuat nama desa semakin harum dengan kegiatan-kegiatan dan terobosan yang baru," harapnya. 

Kepala Desa juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Himdana agar selalu menyadari bahwa kehadiran organisasi tersebut ialah untuk melayani bukan untuk dilayani. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara